Bupati Basri Terima Anugerah Kepala Daerah Inovatif

Bupati Basri Terima Anugerah Kepala Daerah Inovatif
Bupati Nunukan Drs H. Basri MSi saat menerima penghargaan sebagai kepala daerah inovatif dari Sekjen KDPDTT Anwar Sanusi di Hotel Clarion Makassar, Jumat (31/7) malam. Foto: Hendra Prhasta/Radar Nunukan/JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Bupati Nunukan Drs H. Basri MSi menerima penghargaan sebagai kepala daerah inovatif 2015, di Sandeq Ballroom Clarion Hotel Makassar, Jumat (31/7) malam.

Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT), Anwar Sanusi Phd.

Ada kepada 24 kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. Meliputi 13 bupati, 7 walikota dan 4 gubernur. Apresiasi terhadap kepala daerah ini diselenggarakan salah satu koran nasional melalui seleksi, observasi dan reportase lapangan. Penilaian didasari inovasi yang dilakukan kepala daerah dalam membangun daerah.

Kategori dalam penghargaan ini cukup banyak. Di antaranya, keberhasilan kepala daerah dalam mengelola sektor pariwisata, pelayanan publik dan pemerintahan yang bersih. Penganugerahan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun lalu diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Bupati Nunukan Drs H. Basri MSi memenangkan kategori pelayanan publik. Basri dinilai sukses mengembangkan pelayanan publik melalui Sistem Pelayanan Satu Atap (Sintap) yang memudahkan iklim investasi di perbatasan.

Selain itu, Basri turut sukses mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang bersaing di kawasan perbatasan. "Selamat kepada seluruh pemenang," ungkap Sekjen KDPDTT Anwar Sanusi.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi memuji seluruh kepala daerah yang meraih penghargaan kepala daerah inovatif ini. Menurutnya, kepala daerah terpilih adalah mereka-mereka yang mampu bertahan di tengah berbagai himpitan.

"Bertahan dengan inovasi dan solusi. Kita harapkan inovasi itu berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat," pesan Anwar.

MAKASSAR - Bupati Nunukan Drs H. Basri MSi menerima penghargaan sebagai kepala daerah inovatif 2015, di Sandeq Ballroom Clarion Hotel Makassar, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News