Bupati Berikan Santunan Korban Buol Berdarah

Bupati Berikan Santunan Korban Buol Berdarah
Bupati Berikan Santunan Korban Buol Berdarah
BUOL - Janji Bupati Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) dr Amirudin Rauf Sp.Og untuk menyantuni para korban Buol Berdarah akhirnya diwujudkan. Bertempat di gedung Bobokidan kantor Bupati Buol, Rabu (20/2), Bupati Buol dr Amirudin Rauf menyerahkan santunan untuk para korban Buol Berdarah sebanyak 22 orang.

Para korban terdiri dari tujuh orang tewas, ditambah Kasmir Timumun, korban yang tewas saat masih berada dalam sel Polsek Biau, dan 14 orang lainnya yang luka-luka dan kini mengalami cacat permanen seumur hidup. Untuk korban yang meninggal dunia, bantuan diterima oleh ahli warisnya.

Acara penyerahan santunan itu dihadiri oleh ahli waris korban tewas dan para korban luka. Hadir pula Kapolres Buol AKBP Ferdinan Maksi Pasule, Perwakilan Kejari, Perwakilan TNI, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, anggota Tim Pencari Fakta (TPF) Buol Berdarah, dan tokoh masyarakat.

Saat santunan diserahkan oleh Bupati Amirudin, ruang Bobokidan, para ahli waris langsung terisak. “Terima kasih pak, ternyata pemerintah daerah sangat memperhatikan nasib keluarga kami dan para korban,“ tutur salah seorang anak dari almarhum Saktipan Kapuung, salah seorang warga yang tewas dalam insiden Buol Berdarah yang terjadi 1 September 2010.

BUOL - Janji Bupati Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) dr Amirudin Rauf Sp.Og untuk menyantuni para korban Buol Berdarah akhirnya diwujudkan. Bertempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News