Bupati Bogor Klaim Hanya 28 KK Krisis Air Bersih

Bupati Bogor Klaim Hanya 28 KK Krisis Air Bersih
Bupati Bogor Klaim Hanya 28 KK Krisis Air Bersih
BOGOR – Bupati Bogor Rachmat Yasin langsung menyikapi krisis air bersih yang dialami ratusan warga RW 01 dan RW 02 Desa Dramaga. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu telah mengirimkan dua tangki air bersih PDAM yang dibagikan kepada empat titik di Desa Dramaga. Dari kiriman air berkapasitas 4 ribu liter itu, warga bisa mengambil pasokan air bersih.

Namun, RY-sapaan akrab-Rachmat Yasin- mengklaim, warga yang mengalami krisis air bersih di lingkungan RW 01 dan RW 02 hanya 28 kepala keluarga (KK). “Kami sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah desa. Kami juga mendatangi warga secara langsung, ternyata memang ada warga yang kekurangan air. Tapi jumlahnya hanya 28 KK,” tutur ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menambahkan, langkah mendatangi lokasi tersebut merupakan upaya untuk memastikan kondisi warga di lapangan. “Ada 750 KK di dua RW itu. Tapi, hanya 28 KK yang kekurangan air bersih,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriatna. Menurut dia, hanya beberapa titik di wilayah Dramaga yang mengalami kekeringan. “Kesulitan air tidak dirasakan semua warga Desa Dramaga. Setelah kami tinjau, yang mengalami kekeringan hanya di sepanjang Jalan H Abas Dramaga atau biasa disebut Drabas,” tutur Yayat.

BOGOR – Bupati Bogor Rachmat Yasin langsung menyikapi krisis air bersih yang dialami ratusan warga RW 01 dan RW 02 Desa Dramaga. Orang nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News