Bupati Brebes Ditahan KPK

Bupati Brebes Ditahan KPK
Bupati Brebes Ditahan KPK
JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan sekitar sembilan jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Brebes Indra Kusuma langsung ditahan, Selasa (2/3). Indra resmi dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pasar daerah di Brebes, provinsi Jawa Tengah pada tahun 2003 lalu.

Ketika hendak menaiki mobil tahanan, Indra enggan memberikan komentar kepada wartawan terkait penahan dirinya. "Bapak dititipkan di Lembaga Pemsyarakatan Cipinang," ujar kuasa hukum Indra, Arteria Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dijalani Indra dari penyidik KPK merupakan pemeriksaan pertama kali setelah ia ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Desember 2009 lalu.

Dahlan menyatakan bahwa kliennya sejak awal tidak pernah menyetujui diadakannya proyek tersebut. " Dari semula klien kami sudah keberatan, bahkan menolak diadakannya proyek tersebut, alasannya karena harga tanah terlalu mahal dan tidak ada anggaran untuk itu. Namun di tengah jalan tidak hanya dianggarkan, tetapi uang sudah digelontorkan," ungkap Dahlan.

JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan sekitar sembilan jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Brebes Indra Kusuma langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News