Bupati Dikecam di Depan Istana

Bupati Dikecam di Depan Istana
Bupati Dikecam di Depan Istana
JAKARTA – Sekitar 100 massa yang tergabung dalam Solidaritas Nasional Peduli Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (9/3). Massa yang berkumpul di kawasan monas itu mengecam kebijakan Bupati Tapteng Tuani Lumban Tobing, yang dinilai lebih berpihak kepada PT Nauli Sawit, dibanding kepada rakyatnya sendiri.

Massa yang bergerak dari Jalan Merdeka Barat ini mengusung dua spanduk ukuran besar, yang salah satunya bertuliskan ‘Tangkap dan Adili Bupati Tanteng Tuani Lumban Tobing.’ Dalam poster yang dibentangkan itu juga tertulis,’Stop Intimidasi dan Pembungkaman terhadap PNS.’

Massa solidaritas ini merupakan gabungan dari sejumlah LSM, antara lain Front Perjuangan Pemuda Indonesia, Forum Pembela Tanah Rakyat, Pergerakan Indonesia-Jakarta, GMPI Jakarta, PMK HKBP, Walhi, dan beberapa lagi yang lain.

Aksi yang sempat membuat ruas jalan Merdeka Barat Jakarta macet ini dikoordinir sejumlah aktivisnya, antara lain Edi Simatupang, Yohanes Kristo Tara, dan Sahat Tarida. Kepada koran ini di tengah-tengah aksi, Sahat Tarida menjelaskan, aksi ini merupakan yang pertama di tahun 2010 yang digelar di Jakarta. Di tahun sebelumnya, di Jakarta sudah digelar 4 aksi dengan tuntutan yang sama.

JAKARTA – Sekitar 100 massa yang tergabung dalam Solidaritas Nasional Peduli Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News