Bupati Gus Muhdlor Minta ASN Kabupaten Sidoarjo Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Bupati Gus Muhdlor Minta ASN Kabupaten Sidoarjo Jaga Netralitas di Pemilu 2024
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor turut menghadiri launching dan konsolidasi internal Sentra Gakkumdu terkait persiapan Pemilu 2024 di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau akrab disapa Gus Muhdlor meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya untuk tetap menjaga netralitas di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Gus Muhdlor saat menghadiri launching dan konsolidasi internal sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumudu) terkait persiapan Pemilu 2024 di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12).

“Pada Pemilu 2024, pertama kali kita dihadapkan pada pemilihan serentak sehingga wajar penegakan hukum perlu diutamakan, karena nanti pada masa transisi pasti ada hal-hal yang cukup menguras perhatian," kata Gus Muhdlor.

Bupati Gus Muhdlor Minta ASN Kabupaten Sidoarjo Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Bupati Gus Muhdlor saat menyampaikan arahan pada acara launching dan konsolidasi internal Sentra Gakkumdu terkait persiapan Pemilu 2024 di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (13/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

Karena itu, lanjut dia, semuanya akan terselesaikan dengan baik, jika Bawaslu, kepolisian maupun kejaksaan sebagai ujung tombak Gakkumudu berjalan dengan baik dan profesional.

Lebih lanjut Bupati Gus Mudhlor juga menyampaikan Pemilu 2024 merupakan pengalaman pertama pemilihan kepala negara hingga kepala daerah menjadi satu.

Menurutnya, tekanan pasti ada dan situasi politik pasti kental sekali sehingga dia minta para camat dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir pada kegiatan tersebut agar tetap menjaga netralitas ASN.

“Harapan kami Gakkumdu ini menjadi pionir utama pelaksanaan Pemilu yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor meminta ASN di daerahnya untuk menjaga netralitas di Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News