Bupati Ini Terang-terangan Perjuangkan Bidan Honorer Jadi PPPK

Bupati Ini Terang-terangan Perjuangkan Bidan Honorer Jadi PPPK
Ilustrasi rekrutmen PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memperjuangkan honorer tenaga kesehatan termasuk bidan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pernyataan itu disampaikan Bupati Diyah dalam sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Gedung Sarwa Guna Purbalingga, Sabtu (23/7).

Bupati Ini Terang-terangan Perjuangkan Bidan Honorer Jadi PPPKBupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberi sambutan dalam acara peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang digelar IBI Cabang Purbalingga di Gedung Sarwa Guna Purbalingga, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Humpro Setda Purbalingga

"Kami pastikan akan memperjuangkan adanya perekrutan PPPK Pemkab Purbalingga khusus untuk tenaga honorer," kata Tiwi -sapaan Bupati Purbalingga.

Dari 886 anggota IBI Cabang Purbalingga terdapat sekitar 150-200 orang yang masih berstatus tenaga honorer.

"Bidan telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Purbalingga," ucapnya.

Bupati Tiwi mengaku telah berembuk dengan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan perihal upaya pemda merekrut PPPK khusus untuk tenaga kesehatan.

Ia mengharapkan anggota IBI Cabang Purbalingga yang masih berstatus tenaga honorer bisa ikut menjadi PPPK.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bakal memperjuankan bidang honorer jadi PPPK saat menghadiri ulang tahun IBI yang diselenggarakan di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News