Bupati Irna Imbau Warga Berperilaku Sehat Cegah Corona

Bupati Irna Imbau Warga Berperilaku Sehat Cegah Corona
Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau warganya di Pandeglang, Selasa (17/3/2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Banten Irna Narulita mengimbau masyarakat di daerah itu dapat berperilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kita berharap warga tidak terjangkit penyakit menular yang mematikan itu," kata Irna Narulita saat kunjungan kerja meninjau pencegahan corona di Puskesmas Jiput, Pandeglang, Selasa.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mengoptimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar berprilaku hidup sehat dan bersih, mencuci tangan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin berolahraga.

Selain itu juga masyarakat tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan banyak beristirahat juga hindari jabat tangan secara kontak langsung dengan warga lain.

Pemerintah daerah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor: 443.2/665-Bag.Kesra/2020 tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran corona atau Virus Disease (COVID 19).

Surat ederan itu menindaklanjut Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor : 7 tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Selama ini, penyebaran virus corona sangat cepat seperti di beberapa negara dan saat ini sudah terjadi kasusnya di Indonesia bahkan Provinsi Banten.

"Kami minta masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terpapar COVID-19," ujarnya

Bupati Pandeglang Banten Irna Narulita mengimbau masyarakat di daerah itu dapat berperilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News