Bupati Kudus Buat Kebijakan Dua Hari di Rumah, Ini Respons Pak Ganjar

Bupati Kudus Buat Kebijakan Dua Hari di Rumah, Ini Respons Pak Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo usai gowes. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kabupaten Kudus (Pemkab Kudus) Jateng memberlakukan imbauan kepada seluruh masyarakat di Kota Kretek itu agar di rumah saja pada akhir pekan ini.

Hal itu disampaikan dalam surat edaran bernomor 360/13/14/04.03/2021 tentang imbauan untuk tetap di rumah saja pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 Juni 2021 dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kudus.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mendukung penuh langkah Pemkab Kudus itu. Menurutnya, kebijakan itu bisa digunakan untuk memperbaiki keadaan.

"Hari ini Bupati Kudus bagus, buat kebijakan kira-kira seperti Jateng dulu, dua hari di rumah saja. Rencananya mulai hari ini sampai besok. Kalau itu bisa berjalan dan Kudus benar-benar sepi, maka itu akan jadi edukasi yang baik untuk menciptakan peringatan pada semuanya agar hati-hati," kata Ganjar ditemui usai mengikuti acara gowes bersama Citilink di Magelang, Sabtu (5/6).

Dia menambahkan bahwa semua program penanganan covid-19 yang dilakukan Pemkab Kudus saat ini sudah baik, di antaranya perbaikan SOP kesehatan dan lainnya.

"Beberapa SOP sudah diperbaiki, kekurangan tenaga medis, peralatan sampai obat-obatan sudah kita drop semuanya," katanya.

Ganjar juga menyampaikan bahwa semua pihak sudah turun untuk membantu, baik dari provinsi maupun pemerintah pusat. Ia pun meminta masyarakat untuk ikut mendukung penuh demi kebaikan bersama.

"Kalau tidak, kebijakan sebagus apapun tidak akan jalan. Maka ayo masyarakat Kudus berpartisipasi dengan cara dukung program dua hari di rumah saja ini," terangnya.

Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa semua pihak sudah turun untuk membantu Kabupaten Kudus, baik dari provinsi maupun pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News