Bupati Lampung Kena OTT KPK, Catat Nih Pesan Jokowi

Bupati Lampung Kena OTT KPK, Catat Nih Pesan Jokowi
Presiden Jokowi saat pelantikan pamong praja muda IPDN di Jatinangor, Jabar, Jumat (27/7). (Foto: Setpres/jpnn)

jpnn.com, JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada ribuan pamong praja muda IPDN yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas. Terlebih mereka nantinya akan mengabdikan diri di tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Yang namanya integritas itu nomor satu dan itu harus terus diingatkan. Saya selalu mengingatkan masalah itu," ujar Presiden di Graha Wiyata Praja, Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Jumat (27/7).

Saat dimintai tanggapan soal Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Jokowi mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) agar tidak bermain-main dengan anggaran.

"Saya titip kepada seluruh bupati, wali kota, gubernur, dan seluruh ASN kita jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran," tegas mantan wali kota Surakarta itu.

Selain itu, Kepala Negara juga percaya bahwa KPK akan bertindak profesional dalam menangani setiap kasus. Untuk itu dia mengajak semua pihak menghargai kewenangan yang dijalankan lembaga antirasuah.

"Kita tahu KPK selalu bertindak profesional sesuai dengan kewenangannya. Itu harus kita hargai," pungkasnya. (fat/jpnn)


Bupati Lampung terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi mengingatkan kepada ribuan pamong praja muda IPDN yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News