Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK

Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan atau OTT terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT terhadap Bupati Lampung Utara terkait rasuah di proyek infrastruktur.

"Malam ini, Minggu (6/10), ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah lakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat," kata Febri dalam keterangan yang diterima.

Selain bupati, kata Febri, KPK juga mengamankan tiga orang lainnya. Dua di antaranya kepala dinas di Pemda Lampung Utara dan satu orang merupakan perantara.

"Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegel sejumlah benda dan lokasi," kata Febri.

Febri memastikan KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut. Dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan.

BACA JUGA: Berita Duka, Warga Pekanbaru Meninggal Dunia dalam Mobil

"Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK, besok," jelas Febri. (tan/jpnn)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan atau OTT terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News