Bupati Landak: Pertama Kali, Seluruh SMP di Landak Siap Laksanakan UNBK

Bupati Landak: Pertama Kali, Seluruh SMP di Landak Siap Laksanakan UNBK
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meninjau kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Foto: Ist

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyatakan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Landak siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Saat ini, sebut Karolin, ada 60 sekolah yang menjadi pelaksana UNBK di Kabupaten Landak yang semua server-nya sudah tersinkronisasi.

"Jumlah sekolah penyelenggara di Kabupaten Landak ini ada 60 sekolah dengan total server sebanyak 86 unit yang akan di ikuti oleh peserta ujian 7.277 orang," ujar Karolin, Minggu (21/4/2019).

Karolin menambahkan, tahun ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Landak bisa menyelenggarakan UNBK untuk tingkat SMP.

"Dibandingkan tahun 2018 yang lalu, hanya 20 sekolah penyelenggara UNBK dan sisanya ujian dengan kertas dan pensil," ungkapnya.

Sedangkan untuk tingkat provinsi, hanya ada 2 kota/Kabupaten yang siap 100 persen menyelenggarakan UNBK, yaitu Kabupaten Landak dan Kota Singkawang.

"Puji Tuhan tahun untuk Kabupaten Landak semua sekolah baik SMP maupun MTs bisa melaksanakan UNBK 100 persen dan dari 14 kabupaten maupun kota di Kalbar hanya ada dua daerah yang menyelenggarakan 100 persen, yaitu Landak dan Singkawang," paparnya.

Pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 April 2019.(fri/jpnn)


Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyatakan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Landak siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News