Bupati Meranti Bolos di Acara Mendagri Tito, Gubernur Riau Syamsuar Merasa Dilecehkan

Bupati Meranti Bolos di Acara Mendagri Tito, Gubernur Riau Syamsuar Merasa Dilecehkan
Gubernur Riau Syamsuar. Foto: Dokumentasi Diskominfo Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Tindakan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil absen saat rapat koordinasi (Rakor) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membuat Gubernur Riau Syamsuar tersinggung.

Gubernur Syamsuar bahkan telah mengirimkan surat teguran kepada Bupati Muhammad Adil karena merasa dilecehkan.

Surat teguran itu dikirim kepada Pemkab Kepulauan Meranti seusai Adil membolos saat acara bersama Kemendagri di Pekanbaru pada Selasa (8/11) lalu.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Riau Firdaus mengakui surat teguran itu terkait bolosnya Bupati Meranti saat acara dengan mendagri.

"Surat teguran itu karena Bupati Meranti tidak hadir Rakor. Itu, kan, agenda penting," kata Firdaus saat dikonfirmasi JPNN.com Senin (14/11).

Firdaus membeberkan dalam surat teguran itu Adil diminta untuk memberikan klarifikasi yang jelas terkait ketidakhadirannya.

"Dia diminta mengklarifikasi. Tim dari Irjen Kemendagri juga  sudah turun," bebernya.

Menurut Firdaus, Gubernur Riau Syamsuar juga merasa dilecehkan oleh tindakan Adil. Sebab, Mendagri Tito saja menyempatkan hadir di rakor tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar merasa dilecehkan atas tindakan Bupati Meranti Muhammad Adil bolos di acara dengan Mendagri Tito Karnavian. Begini akibatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News