Bupati Nyono Terjaring OTT, KPK Segel Kantor Dinkes Jombang

Bupati Nyono Terjaring OTT, KPK Segel Kantor Dinkes Jombang
Disegel KPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JOMBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Penyegelan itu sebagai tindak lanjut operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Sabtu (3/2).

Tim penyidik KPK menyegel ruangan kerja Dinas Kesehatan Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 131, Kepanjen pada pukul 21.00 waktu Indonesia barat. Sebelumnya, penyidik KPK juga sudah melakukan penggeledahan.

Penyidik KPK Juga menggeledah ruangan kerja Nyono di Pemkab Jombang. Namun, KPK tidak menyegelnya.

Juru Bicara KPK Febridiansyah mengatakan, OTT itu karena ada dugaan pemberian suap yang menyeret Nyono. "Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur. Ada dugaan penerimaan sejumlah uang," katanya.

Namun, Febri belum bisa memerinci jumlah suap dan kasus yang menjerat ketua DPD I Golkar Jawa Timur itu. "Belum ada informasi secara rinci, diduga terkait dengan jabatan yang bersangkutan," pungkasnya.(rdw/JPC)


KPK menyegel ruangan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Penyegelan sebagai tindak lanjut atas operasi tangkap tangan terhadap Bupati Jombang Nyono SW.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News