Bupati Jombang Kena OTT, Golkar Siapkan Plt Ketua DPD Jatim

Bupati Jombang Kena OTT, Golkar Siapkan Plt Ketua DPD Jatim
Ace Hasan Syadzily. Foto: from partaigolkar.or.id

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko (NSW) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (3/2). Nyono juga tercatat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Jawa Timur.

Partai Golkar pun segera merespons penangkapan Nyono dengan menyiapkan pelaksana tugas (Plt) untuk memimpin partai berlambang beringin hitam itu di Jatim. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partai pimpinan Airlangga HArtarto itu akan menetapkan Plt ketua DPD Golkar Jatim setelah ada status resmi dari KPK untuk Nyono.

Lantas siapa Plt yang disiapkan Golkar? "Nama Pak Gatot Sudjito merupakan salah satu nama yang dipertimbangkan," kata Ace Hasan kepada JawaPo.com, Minggu (4/2).

Meski demikian, kata dia, Golkar ingin terlebih dahulu mendengarkan penjelasan resmi dari KPK sehingga Nyono terjaring OTT. “Kami dengarkan dulu penjelasan KPK," ujarnya.

Ace menegaskan, Golkar akan bertindak tegas terhadap kadernya yang melakukan korupsi. Hal itu sebagai konsekuensi slogan Golkar Bersih yang dicanangkan Airlangga.

"Partai Golkar tidak akan kompromi terhadap kader yang melakukan tindakan yang tidak terpuji tersebut. Kami ingin menjalankan secara konsisten menuju Golkar Bersih," tegasnya.(yuz/JPC)


Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko (NSW) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK kemarin. Nyono merupakan ketua DPD I Golkar Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News