Bupati Pastikan Warganya Aman

Bupati Pastikan Warganya Aman
Bupati Pastikan Warganya Aman
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Klaten segera mengungsikan warganya yang berada di Kawasan Rawan Bencana III (KRB III), yakni Desa Balerante, Sidorejo, Tegal Mulyo dan Kendalsari. Hingga kemarin malam (26/10), hampir 100 persen warga dari keempat desa tersebut telah diungsikan ke desa tetangga yang berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi KRB III. Hal itu diungkapkan Bupati Klaten Sunarna, ketika dihubungi Jawa Pos kemarin malam.

"Hampir 100 persen warga dari Desa Balerante, Tegal Mulyo, Sidorejo telah diungsikan ke desa tetangga yang aman. Ada Desa Bawukan, Dompol dan Keputran. Alhamdulillah sampai saat ini, tidak ada warga yang terluka, semuanya sehat dan sudah diamankan," urai Sunarna. Sunarna menambahkan, beberapa warga lansia yang memiliki masalah kesehatan langsung diungsikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Selebihnya, mayoritas warga dari keempat desa tersebut telah diungsikan ke posko pengungsian di tiga desa terdekat tersebut. Bahkan, wanita, anak-anak, dan ibu hamil telah dievakuasi lebih dulu. "Sudah dari jam 16.00 sore tadi, semua wanita, ibu hamil dan anak-anak menempati posko pengungsian," imbuhnya.

Sementara sisanya, sejumlah pemuda desa masih bolak-balik dari desa masing-masing ke posko pengungsian. Mereka masih berupaya menyelamatkan benda-benda berharga, termasuk hewan ternak. "Ternak kan sumber penghasilan mereka, jadi ya kita maklum kalau mereka masih berupaya menyelamatkan ternaknya," imbuh dia.

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Klaten segera mengungsikan warganya yang berada di Kawasan Rawan Bencana III (KRB III), yakni Desa Balerante, Sidorejo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News