Bupati Pimpin Apel Perdana Usai Lebaran, PNS yang Bolos Bersiaplah Terima Sanksi

Bupati Pimpin Apel Perdana Usai Lebaran, PNS yang Bolos Bersiaplah Terima Sanksi
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar memimpin Apel perdana usai cuti bersama Lebaran Idulfitri di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Boltim, Senin (10/6). Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar memimpin Apel kerja perdana usai cuti bersama Lebaran Idulfitri di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (10/6).

Meski rintik hujan mengiringi jalannya apel, namun para ASN, Honorer dan Perangkat Desa tetap antusias mengikuti apel tersebut.

Bupati Sehan dalam sambutannya meminta agar momentum Bulan Ramadan dan Idulfitri yang baru dilalui dapat menjadi motivasi dan spirit para ASN, Honorer maupun perangkat Desa, untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Salah satu kunci untuk peningkatan kinerja adalah Disiplin. Kedisiplinan adalah modal utama dalam rangka pelaksanaan program-kegiatan yang telah direncanakan. Kedisiplinan merupakan sebuah keniscayaan sehingga pencapaian kinerja setiap SKPD dapat terukur, di mana output dan outcome dari program yang telah disusun tersebut tentunya akan memberi manfaat untuk masyarakat,” kata bupati seperti dilansir Manado Post Online.

Dia menegaskan berdasarkan edaran Pemerintah Daerah yang telah diturunkan sebelum cuti bersama Idulfitri, tidak ada ASN yang menambah libur. Sebagaimana surat penegasan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di mana setiap Pemerintah Daerah wajib memantau dan melaporkan kehadiran aparatur pasca-libur Idulfitri.

“Untuk itu, akan saya melakukan pengecekan langsung atas kehadiran aparatur di apel perdana ini. Jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Bupati.

Diketahui, apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, para asisten serta para pimpinan Satuan Kerja.(ctr-64)


Bupati Boltim Sehan Landjar mengecek langsung atas kehadiran aparatur di apel perdana, Senin (10/6). Menurut Sehan, jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News