Bupati Ponorogo: Kebijakan Pak Jokowi Sudah Sangat Tepat dan Merakyat

Bupati Ponorogo: Kebijakan Pak Jokowi Sudah Sangat Tepat dan Merakyat
Presiden Joko Widodo. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONOROGO - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menilai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengakselerasi transformasi digital, sudah sangat tepat.

Sebab dengan memahami teknologi kualitas sumber daya manusia (SDM) bisa meningkat, membawa Indonesia masuk dalam lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Hal itu disampaikan Sugiri saat menghadiri seminar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, bertajuk Menyongsong Era Baru Ekonomi: Strategi Pemerintah dalam Transformasi Digital dan SDM menuju lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Sugiri mengatakan melalui kebijakan ekonomi baru, Presiden Jokowi begitu berkomitmen meningkatkan kompetensi SDM Indonesia agar mampu bersaing secara global.

Karena itu dia menilai setiap kebijakan yang dikeluarkan Jokowi selalu tepat lantaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat. Sangat merakyat dan berpihak kepada orang kecil,” kata Sugiri di  Ponorogo, Jawa Timur.

Menurut dia, Jokowi sudah meletakkan fondasi dasar ekonomi kokoh untuk menyambut era ekonomi baru.

Transformasi digital yang tengah digalakkan saat ini menjadi bukti nyata keseriusan presiden membuat ekonomi Indonesia diakui dunia.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menilai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengakselerasi transformasi digital, sudah sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News