JPNN.com

Bupati Takalar Apresiasi Bantuan Pemerintahan Jokowi – JK di Sektor Pertanian

Sabtu, 13 April 2019 – 05:47 WIB Bupati Takalar Apresiasi Bantuan Pemerintahan Jokowi – JK di Sektor Pertanian - JPNN.com

jpnn.com, TAKALAR - Bupati Takalar, Sulsel, Syamsari Kitta, yang juga kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengapresiasi berbagai program dan bantuan di era Pemerintahan Jokowi – JK, khususnya dalam sektor pertanian. Bahkan mendoakan Jokowi untuk kembali menjadi presiden pada periode berikutnya.

Bantuan pertanian dari pemerintah di Kabupaten Takalar mencapai puluhan miliar baik dalam bentuk saluran irigasi, jalan usaha tani, alat mesin pertanian dan tahun lalu bantuan program Bekerja untuk 2.500 kepala keluarga miskin tani.

"Kita menantikan kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah lama karena banyak bantuan yang digelontorkan kepada petani Takalar beberapa tahun ini. Dan hari ini pun kembali beliau berikan bantuan Rp 33 miliar," demikian dikemukakan Syamsari pada sambutan acara Pertemuan Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2019 yang dihelat di Alun-Alun Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/4).

Hadir Menteri PertanianAndi Amran Sulaiman guna memberikan langsung bantuan ini kepada petani. Pertemuan ini dihadiri lebih dari 30 ribu petani dan santri dari enam kabupatan yakni Takalar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

BACA JUGA: Wako Bogor Bima Arya Pilih Dukung Jokowi demi Kelangsungan Reformasi

Syamsari pun menuturkan, bersama segenap bupati yang hadir hari ini yakni Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Gowa dan Selayar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kebijakan dan keberpihakan untuk membantu petani. Tahun lalu juga dikucurkan dana desa Rp 134 miliar dan rata-rata untuk enam kabupaten, total bantuan hampir Rp 1 triliun.

"Bantuan semuanya dirasakan petani, jalan tani sudah tidak becek lagi. Ini bukti nyata Presiden Jokowi sangat memperhatikan petani," akunya.

Khusus Kabupaten Takalar, yang mengusung program satu sapi satu kepala keluarga, lanjut Syamsari, pada tahun 2018 telah bersinergi dengan APBD, untuk Desa sudah diadakan 500 ekor sapi dan tahun 2019 ini pengadaan sapi sebanyak 3.000 ekor. Ini adalah bukti dari keberpihakam pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...