Bupati Tangerang Sambut Baik Peringkat 1 Belanja Produk Kesehatan Lokal

Bupati Tangerang Sambut Baik Peringkat 1 Belanja Produk Kesehatan Lokal
Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Lucia Rizka Andalusia (kiri) menyerahkan penghargaan peringkat 1 Belanja Obat Produk Dalam Negeri Terbesar Tahun 2022 kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Achmad Muchlis, MARS (kanan)di Hotel Le Meridien, Jakarta. (4/4). Foto dok. Pemkab Tangerang 

jpnn.com, TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang meraih peringkat 1 Belanja Obat Produk Dalam Negeri Terbesar Tahun 2022.

Ini merupakan apresiasi kepada instansi kesehatan dalam meningkatkan penggunaan produk lokal.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun menyambut baik penghargaan tersebut. Dia mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai upaya peningkatan penggunaan alat kesehatan dan farmasi dalam negeri.

"Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat meningkatkan belanja produk kesehatan dalam negeri. Ini juga sejalan dengan upaya Pemkab Tangerang menciptakan layanan kesehatan yang unggul," ujar Bupati Ahmed Zaki.

Adapun Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Achmad Muchlis, MARS menyebutkan bahwa penghargaan tersebut mampu memicu penggunaan barang dalam negeri, bukan hanya untuk bidang kesehatan, tetapi juga pada sektor yang lain.

“Alhamdulillah, dengan diraihnya penghargaan ini dapat memicu bidang-bidang lain dan sektor kesehatan lain agar dapat belomba meningkatkan belanja produk dalam negeri," ucap dia.

Pemkab Tangerang pun saat ini membuat strategi dalam memperbanyak produk dalam negeri yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) agar kualitas produk dalam negeri bisa semakin meningkat.

"Dengan adanya TKDN produsen dalam negeri maupun pejabat pengadaan barang dan jasa didorong untuk mengikuti ketentuan TKDN yang berlaku," tutupnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sambut baik peringkat 1 belanja produk kesehatan lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News