Bupati Tiwi Bawa Kabar Baik, Siap Perjuangkan Rekrutmen PPPK Khusus Tenaga Kesehatan

Bupati Tiwi Bawa Kabar Baik, Siap Perjuangkan Rekrutmen PPPK Khusus Tenaga Kesehatan
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberi sambutan dalam acara peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang digelar IBI Cabang Purbalingga di Gedung Sarwa Guna Purbalingga, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Humpro Setda Purbalingga

jpnn.com, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi akan memperjuangkan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) khusus tenaga kesehatan, termasuk bidan, di daerahnya. 

Berdasarkan informasi, dari 886 anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Purbalingga, terdapat sekitar 150-200 orang yang masih berstatus tenaga honorer.

"Oleh karena itu, kami pastikan akan memperjuangkan adanya perekrutan PPPK Pemkab Purbalingga khusus untuk tenaga kesehatan,” kata dia di Purbalingga, Sabtu (23/7).

Tiwi, panggilan akrab Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan itu saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) digelar IBI Cabang Purbalingga di Gedung Sarwa Guna Purbalingga.  "Bidan telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Purbalingga," tambahnya. 

Dia mengaku telah berembuk dengan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga H.R. Bambang Irawan terkait dengan upaya Pemkab Purbalingga merekrut PPPK khusus untuk tenaga kesehatan pada awal 2024. 

“Mudah-mudahan teman-teman IBI di sini yang statusnya masih honorer bisa ikut terbawa menjadi PPPK. Mudah-mudahan yang pengabdiannya sudah lama, statusnya bisa kami tingkatkan,” jelasnya. 

Bupati Tiwi mengapresiasi IBI Cabang Purbalingga yang cukup mandiri karena tidak pernah mengajukan proposal ke Pemkab Purbalingga dalam rangka penyelenggaraan program kegiatannya.

Pihaknya telah sepakat dengan DPRD Kabupaten Purbalingga untuk memberikan dana hibah guna mendukung pelaksanaan program dan kegiatan IBI Cabang Purbalingga. "Harapan saya sinergi pemerintah dengan IBI bisa terus berjalan dengan baik," katanya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi alias Tiwi akan memperjuangkan rekrutmen PPPK khusus tenaga kesehatan, termasuk bidan, di daerahnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News