Burhanuddin: Duet Puan-Anies Saling Melengkapi

Burhanuddin: Duet Puan-Anies Saling Melengkapi
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri), Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (kanan), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan) menyaksikan putaran final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). ANTARA/Arif Ariadi/spt

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai wacana memasangkan Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang bisa dibaca dari dua sisi.

Secara kualitatif, menurut Burhanuddin, pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan bisa saling melengkapi.

Dari sisi kekuatan partai, misalnya, Puan memiliki partai besar yang bisa mencalonkan tanpa harus berkoalisi.

Sementara Anies Baswedan, Burhanuddin melanjutkan, mewakili figure dari nonpartai.

“Secara kualitatif, pasangan Puan dan Anies itu saling melengkapi,” kata Burhanuddin di sela-sela rilis survei nasional secara virtual, Senin (11/7).

Burhanuddin juga mengulas soal sisi latar belakang kedua tokoh tersebut.

Latar belakang ini yang dinilai Burhanuddin memiliki kombinasi yang unik ketika kedua nama dipasangkan dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Puan itu Ketua DPR, pernah jadi menteri koordinator. Anies latar belakangnya akademisi, sekarang kepala daerah. Keduanya punya garis keturunan dari pahlawan nasional, cucu dari pahlawan nasional. Ini kombinasi yang unik,” ungkap Burhanuddin.

Wacana memasangkan Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang bisa dibaca dari dua sisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News