Buronan Bom Marriott Tiba di Jakarta

Buronan Bom Marriott Tiba di Jakarta
Buronan Bom Marriott Tiba di Jakarta
JAKARTA -- Fadli Sadama, buronan pelaku tindak pidana terorisme yang ditahan pemerintah Malaysia, dipulangkan ke Indonesia Sabtu (4/12) sore. Pria 27 tahun yang disebut polisi terlibat dalam pengeboman Bom JW Marriott 2003 lalu tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 16.30 Wib berrsama tim polisi yang menjemputnya.

''Kedatangan tim dengan membawa pelaku teroris dari Malaysia menggunakan pesawat (merpati nusantara) MH berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.00 dan tiba di Jakarta pukul 16.30 Wib,'' ujar Kabid Penerangan Umum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar melalui pesan singkat selulernya kepada JPNN, Sabtu sore.

Dari bandara Fadli dibawa ke Rutan Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat untuk pemeriksaan selanjutnya. Sebelumnya Jumat (3/12) Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan di Mabes Polri menyebut Fadli ditangkap Special Branch Polisi Diraja Malayisa (polisi khusus) 13 Oktober lalu karena kepemilikan senjata. Ia kemudian ditahan berdasar Internal Security Act (ISA) yang berlaku untuk terduga terorisme di negeri jiran itu.

Polri kemudian meminta agar Fadli dipulangkan ke Indonesia atas serangkaian dugaan terorisme dan perampokan yang pernah dilakukan mantan narapidana LP Tanjung Gusta, Medan itu.

JAKARTA -- Fadli Sadama, buronan pelaku tindak pidana terorisme yang ditahan pemerintah Malaysia, dipulangkan ke Indonesia Sabtu (4/12) sore. Pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News