Siap Bawa Bambu Runcing ke Jakarta

Siap Bawa Bambu Runcing ke Jakarta
Foto: Dok Radar Jogja/JPPhoto
JAKARTA - Ketua Umum Parade Nusantara DIY,  Djiono mengatakan akan melakukan demonstrasi dengan membawa bambu runcing di Jakarta jika situasi dan kondisinya mengharuskan. Menurutnya, situasi dan kondisi yang memaksa itu bila Pemerintah Pusat tetap kukuh dengan keinginannya memutuskan pemilihan gubernur DIY.

"Kalau terpaksa nanti kami akan bawa ke sini. Seperti tahun kemarin kami sowan ke DPR dengan pakaian Jawa, tergantung situasi dan kondisi. Mudah-mudahan tidak, tapi kalau terpaksa harus," kata Djiono pada diskusi bertajuk "Daerah Istimewa Kecewa" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (4/12). Djiono mengatakan hal tersebut saat moderator 'memancing' dengan pertanyaan terkait aksi di Yogyakarta yang membagi-bagikan bambu runcing.

Dia mengatakan, Sabtu pagi (4/12) datang ke Jakarta, untuk menjadi pembicara diskusi, tidak lah sendirian. Ikut serta sejumlah perwakilan kepala desa dari Yogyakarta.

Dia mengatakan, dirinya datang sebagai pembicara untuk bicara tentang keistimewaan DIY, dengan Sri Sultan yang sekaligus menjadi gubernur. "Bahwa keistimewaan Yogyakarta harus sejalan dengan roh DIY," cetusnya, memulai paparannya.

JAKARTA - Ketua Umum Parade Nusantara DIY,  Djiono mengatakan akan melakukan demonstrasi dengan membawa bambu runcing di Jakarta jika situasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News