Bursa Ancam Lempar 8 Emiten

Bursa Ancam Lempar 8 Emiten
Bursa Ancam Lempar 8 Emiten
JAKARTA - Sedikitnya delapan emiten terancam terlempar dari daftar pencatatan bursa efek indonesia (BEI).  Itu setelah mereka tidur lelap sepanjang dua tahun terakhir. Tidak bangkitnya delapan emiten itu menyusul belum bisa keluar dari masa suspen sepanjang periode dua tahun.

Emiten-emiten itu antara lain Surya Intrindo Makmur (SIMM), Zebra Nusantara (ZBRA), Pelita Sejahtera Abadi (PSAB), Gowa Makassar Tourism Development (GMTD), Entertainment International (SMMT), Wahana Phoenix Mandiri (WAPO), Katarina Utama (RINA), Arpeni Pratama Ocean Line (APOL). Seperti diketahui dalam Peraturan No I-I Tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa dikemukakan ada beberapa hal yang menyebabkan forced-delisting.

"kalau mereka belum juga ada perbaikan bisa ditendang darii bursa,” ucap Eddy Sugito, Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta.

Ada beberapa kondisi yang memengaruhi emiten-emiten tersebut. Misalnya, emiten itu mengalami kondisi yang berpengaruh negatif terhadap kelangsungan usaha. Sehingga, perusahaan dinilai baik secara finansial, hukum, maupun sebagai perusahaan terbuka tidak dapat menunjukkan indikasi pemulihan. Selanjutnya, saham emiten bersangkutan disuspen di pasar reguler dan pasar tunai. Jadi, saham perusahaan hanya diperdagangkan di pasar negosiasi sekurang-kurangnya selama 24 bulan terakhir.

JAKARTA - Sedikitnya delapan emiten terancam terlempar dari daftar pencatatan bursa efek indonesia (BEI).  Itu setelah mereka tidur lelap sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News