Bursa AS Merah, Awal Pekan Berpotensi Melemah

Bursa AS Merah, Awal Pekan Berpotensi Melemah
Bursa AS Merah, Awal Pekan Berpotensi Melemah
JAKARTA -  Awal pekan ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dalam potensi berkurang lagi seperti akhir pekan kemarin. Pekan kemarin indeks turun 14.995 poin (0.366 persen) ke level 4,081.201 dan indeks LQ45 turun 4.53 poin (0.65 persen) ke level 695.60.

      

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan pada perdagangan akhir pekan lalu bursa regional menguat menyusul sentimen positif dari testimoni Gubernur Fed, Ben Bernanke di hadapan kongres. Bernanke mengulang pandangannya tentang perlambatan ekonomi.

"Menjelang akhir pekan Wallstreet sempat melemah setelah data perumahan dan tenaga kerja yang buruk. Penjualan rumah second turun melebihi perkiraan dan juga klaim tunjangan pengangguran pekan lalu naik menjadi 386 ribu. Selain itu, manufaktur Philadelphia untuk 3 bulan berturut-turut mencatat penurunan. Tetapi investor menggunakan kabar buruk tersebut untuk spekulasi akan adanya QE3 (Quantitative Easing jilid 3)," ungkapnya, Minggu (22/7).

Sementara bagi IHSG sendiri, menurutnya, mengawali pekan ini diproyeksikan masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Tampak dalam beberapa kali kesempatan indeks gagal ditutup di atas level 4,100.

      

JAKARTA -  Awal pekan ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dalam potensi berkurang lagi seperti akhir pekan kemarin. Pekan kemarin indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News