Bursa Berjangka Kripto Diluncurkan, CEO INDODAX Sampaikan Harapannya

Bursa Berjangka Kripto Diluncurkan, CEO INDODAX Sampaikan Harapannya
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - Indodax mendukung keputusan Bappebti meluncurkan bursa berjangka kripto, lembaga kliring dan lembaga depositori kripto untuk penjaminan dan penyelesaian perdagangan pasar fisik aset kripto.

Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan dukungan tersebut sebagai langkah positif atas perkembangan legalitas dari ekosistem kripto di tanah air.

“Tapi di satu sisi saya juga berharap investor kripto indonesia jangan dikenakan biaya tambahan yang terlalu besar karena efeknya nanti industri dalam negeri kripto pun juga akan terkena imbasnya. Hal ini tentu kami hindari karena kami berharap pembentukan bursa ini sesuai tujuannya justru harus bisa mengokohkan ekosistem kripto di Indonesia yang selama ini sudah dibangun dan dirawat oleh para stakeholder kripto”, jelas Oscar.

Dia menambahkan karena pelanggan kripto saat ini sudah dibebankan pajak kripto yang cukup besar (0,21%), yakni sebesar dua kali pajak yang dikenakan pedagang saham.

Penambahan biaya yang berlebihan atas ekosistem bursa, kliring maupun depositori justru bisa menyebabkan industri kripto di Indonesia kalah bersaing dibandingkan industri kripto luar negeri dan akhirnya bisa berimbas terhadap investor yang lebih memilih bertransaksi ke luar negeri, dengan kata lain terjadinya kondisi capital flight.

Oleh karena itu penentuan biaya harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

INDODAX juga senantiasa memberikan edukasi soal investasi aset kripto melalui INDODAX ACADEMY, berbagai platform media sosial INDODAX & melayani customer lebih baik di setiap harinya melalui layanan customer service 24/7.

Tak hanya sampai di situ, INDODAX juga memiliki layanan offline untuk konsultasi transaksi bisnis beli-jual aset kripto di berada di kota jantung bisnis Sudirman, DKI Jakarta & Seminyak, Bali.(chi/jpnn)

Indodax mendukung keputusan Bappebti meluncurkan bursa berjangka kripto, lembaga kliring dan lembaga depositori kripto untuk penjaminan dan penyelesaian.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News