Bursa Calon Wali Kota Bandung Masih Sunyi Senyap

Bursa Calon Wali Kota Bandung Masih Sunyi Senyap
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Bursa calon wali kota Bandung sampai saat ini masih sangat sunyi. Belum ada satu pun tokoh yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan tahun depan.

Diduga pihak-pihak yang berminat masih menunggu keputusan jadi tidaknya petahana Ridwan Kamil (Emil) maju di Pilkada Jabar.

Emil pribadi sudah menyatakan siap maju, tapi sampai sekarang belum ada partai politik yang resmi meminangnya.

"Peta persaingan di Pilwalkot akan merata jika Kang Emil maju ke Pilgub Jabar. Akan jadi menarik karena relatif belum ada kandidat yang memiliki popularitas tinggi yang digadang-gadang jadi calon wali kota," kata Pakar politik FISIP Unpad Firman Manan, Jumat (10/3).

Baru Oded M Danial dari PKS dan Gatot Cahyono dari PDI Perjuangan yang terdengar berpotensi maju ke arena Piwalkot Bandung tahun 2018.

Ke dua tokoh itu pun belum secara terbuka menyampaikan kesiapannya untuk memperebutkan kursi Wali Kota Bandung.

Di sisi lain, kalau Emil jadi maju ke Pilgub Jabar, dia juga memiliki tangung jawab moral untuk menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya di Kota Bandung kepada orang yang mampu melanjutkan visi misinya.

"Yang menarik, Kang Emil juga tentu sebaiknya berfikir untuk menyiapkan kandidat yang bisa menjalankan program-program kerjanya yang belum tuntas," ujarnya.

Bursa calon wali kota Bandung sampai saat ini masih sangat sunyi. Belum ada satu pun tokoh yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan tahun depan.

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News