Bursa Global Panik, Minyak di Bawah USD 90

Bursa Global Panik, Minyak di Bawah USD 90
Bursa Global Panik, Minyak di Bawah USD 90
BURSA global kembali memerah kemarin (6/10). Indeks bursa di kawasan Eropa dan Asia terpuruk di level terendah dalam empat tahun terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average juga anjlok ke level di bawah 10.000 sesaat setelah pembukaan kemarin.

Bursa global dilanda kepanikan. Para investor di seluruh dunia masih meragukan paket bailout Wall Street mampu mengatasi krisis finansial global. Bursa saham di London, Frankfurt, dan Paris anjlok lebih dari enam persen. Bahkan, perdagangan di Bursa Efek Moskow sempat terhenti setelah turun hingga 15 persen.

''Kita menghadapi pasar yang lemah dan diliputi ketakutan sebagai penggerak,'' ujar Tom Hougaard, chief market strategist di City Index.

Situasi itu juga merembet ke pasar komoditas. Krisis finansial global dan melambatnya ekonomi AS memicu penurunan harga minyak di bawah USD 90 per barel. Harga light sweet di pasar New York untuk pengiriman November mendatang turun ke level USD 89,19 per barel. Itu posisi terendah dalam delapan bulan terakhir.

BURSA global kembali memerah kemarin (6/10). Indeks bursa di kawasan Eropa dan Asia terpuruk di level terendah dalam empat tahun terakhir. Indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News