Bursa Masuk Siklus Melemah

Bursa Masuk Siklus Melemah
Bursa Masuk Siklus Melemah
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih harus melewati rintangan yang berat Juni ini. Setelah naik tipis pada hari sebelumnya, indeks turun lagi 17,132 poin (0,45 persen) ke level 3.825,82. Sedangkan indeks LQ 45 melemah 4,335 poin (0,64 persen) ke posisi 677,8.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan siklus perdagangan Juni memang cenderung melemah. "Rata-rata nilai transaksi harian turun menjadi Rp 3,5 triliun-Rp 4,8 triliun (dari biasanya Rp 5 triliun)," ujarnya di sela RUPST di Pacific Place, Jakarta, kemarin.

           

Meski begitu, Ito meyakini hal itu hanya bersifat sementara untuk kemudian indeks bullish kembali seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang konsisten dan laba emiten yang dilaporkan stabil cenderung meningkat. Direktur Utama Ciptadana Securities Ferry Budiman Tanja menambahkan optimisme tersebut berdasar fundamental yang dimiliki IHSG yang lebih baik ketimbang indeks regional. Memang, tambah dia, untuk saat ini peluang penguatan indeks cenderung terbatas.

"Hal itu karena hampir semua emiten sudah menyerahkan laporan keuangan kuartal pertama. Indeks berpeluang menguat kembali jika laporan keuangan emiten pada kuartal kedua sesuai ekspektasi pasar," tuturnya.

      

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih harus melewati rintangan yang berat Juni ini. Setelah naik tipis pada hari sebelumnya, indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News