Kian Ekspansif, Matahari Tambah Gerai

Kian Ekspansif, Matahari Tambah Gerai
Kian Ekspansif, Matahari Tambah Gerai
SURABAYA - Gerai ritel modern kian ekspansif dalam mengembangkan sayap bisnisnya. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), misalnya, dalam tahun ini bakal membuka dua gerai ritel baru untuk memperkuat penguasaan pasarnya di wilayah Jatim dan Kalimantan. Di Jatim, gerai baru itu bakal didirikan di Kediri, dan wilayah Kalimantan akan bertambah satu gerai di Mal Mawar Square, Banjarbaru.

Regional Manager Jatim dan Kalimatan MPPA Tjipto Suparmin mengatakan, kedua gerai tersebut akan menambah 15 gerai yang sudah ada menjadi 17 gerai. Dia menyebutkan total investasi masing-masing gerai berkisar Rp 40 miliar. "Untuk gerai yang kami pasang di Kediri, kami targetkan Agustus sudah buka. Karena mengejar omzet pada lebaran tahun ini. Sedangkan yang di Kalimantan, diproyeksi November," papar Tjipto. Dia memproyeksi, pada liburan dan hari raya omzet bisa naik 30 persen dibanding hari biasa.

Saat ini, lanjutnya, di Jatim ada sepuluh gerai Matahari, dan di Kalimantan sebanyak lima gerai. Akan tetapi, jumlah tersebut akan terus tumbuh hingga 2012, dengan target menjadi 20 gerai.

"Peluang kami untuk memperbesar pasar masih di wilayah Kalimantan. Kami akan seriusi pasar di Borneo. Sehingga, kami lakukan pemetaan potensi pasar, misalnya di daerah Tarakan," ujarnya.

SURABAYA - Gerai ritel modern kian ekspansif dalam mengembangkan sayap bisnisnya. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), misalnya, dalam tahun ini bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News