Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar
Bank NTT Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana menerbitkan obligasi senilai maksimal Rp 500 miliar. Perseroan menetapkan indikasi kupon bunga sekitar 9,5-11,5 persen. Obligasi itu terbagi dalam tiga seri dengan tingkat bunga tetap yang akan dibayarkan setiap tiga bulan.

Untuk obligasi Seri A bertenor tiga tahun kupon bunganya 9,5-10,25 persen. Seri B berjangka waktu lima tahun dengan kupon bunga 10,5-11,1 persen. Dan Seri C berjangka waktu tujuh tahun dengan kupon bunga 10,75-11,5 persen.

Dana hasil penawaran umum itu akan dipakai untuk ekspansi kredit. "Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Sekitar 20 persen kami harapkan dari kredit sektor UMKM," tutur Daniel Pola Moto Dimo Tagu Dedo, Direktur Utama Bank NTT, di Jakarta. 

Hingga pengujung  2010, perseroan membukukan kredit sebesar Rp 2,793 triliun. Karena itu, sepanjang 2011 perseroan membidik penyaluran kredit mencapai Rp 3,631 triliun. Kondisi itu akan terlampau mengingat hingga akhir Maret, outstanding kredit sudah mencapai Rp 3,2 triliun. ”Kami optimis bisa capai target tahun ini. Apalagi, pertumbuhan ekonomi sangat baik,” imbuhnya.

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana menerbitkan obligasi senilai maksimal Rp 500 miliar. Perseroan menetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News