Bursa Pilpres 2024: Elektabilitas Mbak Puan Naik Perlahan, Tetapi Pasti

Bursa Pilpres 2024: Elektabilitas Mbak Puan Naik Perlahan, Tetapi Pasti
Ilustrasi - Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Ketua DPR Puan Maharani berhasil merepresentasikan suara masyarakat.

Emrus mengungkap hal tersebut sebagai tanggapan atas hasil survei Lembaga Survei Independen yang merilis elektabilitas Puan merangkak naik mencapai 3,1 persen pada bursa Pilpres 2024.

"Survei itu menunjukkan masyarakat melihat kinerja Puan yang tulus, baik, dan produktif. Masyarakat merespons dan tercermin dalam kenaikan elektabilitas itu,” kata Emrus dalam keterangan pers pada Jumat (22/4).

“Artinya, masyarakat pengin memilih Puan Maharani di Pilpres 2024 nanti,” imbuhnya.

Emrus menyoroti kerja Puan Maharani sejak menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada 2012. Dia menyebut Puan saat itu mampu memimpin dan meningkatkan produktivitas kerja fraksi.

“Saat Puan menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan juga saya melihat beliau berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Saat menjadi Ketua DPR, Puan mengayomi dan berani menghadapi berbagai manuver politik yang ada. Puan bukanlah pemimpin yang penuh pencitraan, tetapi tipe pekerja," tuturnya.

“Jadi, menurut saya sosok Puan Maharani pas menjadi presiden pada 2024-2029,” imbuh Emrus.

Lembaga Survei Independen mengukur elektabilitas sejumlah tokoh terkait Pilpres 2024.

Puan Maharani masuk dalam bursa calon presiden juga wakil presiden. Berapa elektabilitasnya sekarang?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News