Bursa Tunggu Action IPO Newmont

Bursa Tunggu Action IPO Newmont
Bursa Tunggu Action IPO Newmont
JAKARTA - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu aksi lanjutan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) soal rencana Initial Public Offering (IPO). Bursa tentu senang hati dengan rencana tersebut mengingat posisi strategis NNT. Maklum, dengan masuknya NNT ke lantai bursa akan menambah semarak pasar modal ke depan.

”Untuk saat ini belum ada tindaklanjut atas rencana tersebut. Padahal, dalam pertemuan nonformal setahun lalu, mereka mengaku tertarik untuk melepas sejumlah saham ke public. Tetapi, setelah itu tidak terdengar lagi gaungnya,” ungkap Eddy Sugito, Direktur Penilaian Perusahaan BEI di Gedung Bursa, Jakarta.

Diakui Eddy, pihaknya dalam pertemuan tidak resmi itu baru sebatas memberikan masukan tentang ketertarikan NNT. Mekanisme dan teknis serta regulasi yang berlaku di pasar modal juga disinggung dalam pertemuan itu. ”Ya, karena pertemuannya kala itu tidak resmi maka omongannya kemana-mana,” tukas Eddy.

NNT sebagai perusahaan besar dengan reputasi baik sebut Eddy, memang sangat diharapkan untuk segera merapat ke lantai bursa. Hal tersebut akan menambah semarak perdagangan di pasar modal Indonesia. Dan, itu juga sejalan dengan rencana bursa yang tengah bersolek guna menarik perusahaan melakukan IPO. ”NNT punya jejak rekam yang sangat bagus. Manajemennya transparan dan mengedepankan reputasi,” ucapnya.

JAKARTA - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu aksi lanjutan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) soal rencana Initial Public Offering (IPO). Bursa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News