BURT DPR RI Ajak Jaga Stabilitas Tanah Air

BURT DPR RI Ajak Jaga Stabilitas Tanah Air
Wakil Ketua BURT DPR Novita Wijayanti saat membuka Press Gathering bertema Refleksi Akhir Tahun Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Menyosialisasikan Kinerja DPR di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Beragam upaya terus dilakukan DPR menuju Parlemen Modern. Menjaga citra DPR di mata publik merupakan sebuah keniscayaan.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Novita Wijayanti mengatakan semua juga tahu bahwa legislatif sekarang ini pengin membuat citra yang baik.

"Yang jelas pasti semua tahu bahwa lembaga legislatif penginnya membuat pencitraan yang baik, walaupun prestasinya sudah baik. Jangan sampai di bilang citranya jelek walaupun secara survei selalu seperti itu," kata Novita saat membuka "Refleksi Akhir Tahun Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Menyosialisasikan Kinerja DPR" di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11) malam.

Politikus yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Tengah termuda yakni berusia 24 tahun itu berharap sama-sama memberikan berita-berita yang baik.

"Harapan kami sebagai legislatif yang diberikan kepada masyarakat adalah berita yang baik, yang positif karena kami juga menuju parlemen yang modern ini," ujarnya.

Dia berharap DPR dan media massa bisa lebih bersinergi untuk ke depan. Menurutnya, kondusivitas dan stabilitas bangsa bukan hanya tanggung jawab legislatif, eksekutif, maupun yudikatif, tetapi juga media massa dan wartawan yang sama-sama punya rasa memiliki negeri ini. "Jadi, mari sama-sama bisa menjaga stabilitas supaya Indonesia kondusif," ungkap politikus Partai Gerindra itu.

Ia berharap terjalin hubungan yang baik sehingga berita yang disampaikan masyarakat juga lebih bagus. "Saya harap image tentang DPR yang diterima masyarakat lebih baik," ujar Novita.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR Y.O.I Tahapari menjelaskan DPR sudah berkomitmen untuk menjadi bagian Parlemen Modern. Nah, kata dia, langkah untuk menjadi Parlemen Modern adalah tercapainya parlemen yang terbuka, akuntabel dan transparan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Novita Wijayanti mengatakan semua juga tahu bahwa legislatif sekarang ini pengin membuat citra yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News