Buru DPO Penyerang Pos Koramil Kisor, Tim Gabungan Geledah Asrama Mahasiswa di Manokwari 

Buru DPO Penyerang Pos Koramil Kisor, Tim Gabungan Geledah Asrama Mahasiswa di Manokwari 
Aparat gabungan Polres Manokwari melakukan penggeledahan di salah satu asrama mahasiswa di kelurahan Amban Manokwari Barat, Senin (22/11/2021) ANTARA/HO (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Tim gabungan Kepolisian Resor Manokwari, Kepolisian Daerah Papua Barat, terus memburu daftar pencarian orang atau buronan dari kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang menyerang Pos Koramil Kisor, Maybrat. 

Penyerangan Pos Koramil Kisor Maybrat itu mengakibatkan empat anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) gugur. 

Salah satu upaya pengejaran itu dilakukan dengan menggeledah salah satu asrama mahasiswa di Kelurahan Amban, Manokwari Barat, Senin (22/11).

"Penggeledahan ini berkaitan dengan upaya pengejaran DPO kelompok KNPB penyerang Posramil Kisor Maybrat yang menewaskan empat anggota TNI AD. Kami terima laporan bahwa kelompok itu sudah berada di wilayah Manokwari," ujarnya Kabag Ops Polres Manokwari AKP Junaidy Weken di Manokwari. 

Perwira pertama Polri itu mengatakan bahwa dari penggeledahan tersebut, tim gabungan Polres Manokwari, Papua Barat, mengamankan sembilan mahasiswa penghuni asrama. Kemudian, tim gabungan menyita sejumlah aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam, dan sejumlah dokumen. 

"Kami mengamankan sembilan orang untuk dimintai keterangan (klarifikasi) karena ada aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam dan sejumlah dokumen yang mencurigakan di asrama tersebut," ujar AKP Junaidy.  

Dia menyatakan bahwa sembilan orang yang diamankan itu, hanya dimintai keterangan di Markas Brimob Polda Papua Barat. 

“Mereka bukan terperiksa atau terduga pelaku," ujarnya. 

Tim gabungan Polres Manokwari, Papua Barat, menggeledah sebuah asrama mahasiswa di Manokwari. Penggeledahan itu berkaitan dengan pengejaran DPO dari kelompok KNPB yang menyerang Pos Koramil Kisor Maybrat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News