Buruan Klik! Ini Kabar Gembira Buat PNS Loh

Buruan Klik! Ini Kabar Gembira Buat PNS Loh
Tjahyo Kumolo. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginformasikan pegawai negeri sipil (PNS) akan menerima gaji ke-14 tahun ini. 

Langkah tersebut diambil pemerintah sebagai pengganti wacana kenaikan gaji PNS yang belum dapat diterapkan mengingat pertumbuhan ekonomi belum mencapai target 7 persen.

Menurut Tjahjo, kemungkinan pencairan gaji ke-14 dilaksanakan pada masa jelang masuk sekolah. Mengingat pada masa tersebut PNS membutuhkan anggaran lebih guna menutupi kebutuhan sekolah bagi anak-anaknya. 

"Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan," ujar Mendagri, Rabu (27/1).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya gaji ke-14, para PNS tidak lagi terbebani dengan kebutuhan-kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi setiap tahun ajaran baru. 

"Ini menjadi ekstra pemasukan. Tentunya akan sangat membantu di kala kenaikan sekolah yang membutuhkan biaya tidak sedikit," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginformasikan pegawai negeri sipil (PNS) akan menerima gaji ke-14 tahun ini.  Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News