Buruh Bangunan di Kendari Temukan Bom Sisa Perang Dunia II

Buruh Bangunan di Kendari Temukan Bom Sisa Perang Dunia II
Tim kepolisian saat mengamankan lokasi penemuan bom di Lepo-lepo. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

jpnn.com, KENDARI - Sejumlah buruh bangunan menemukan benda yang diduga bom di Kompleks Perumahan The Villas, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan benda yang diduga bom tersebut diduga peninggalan Perang Dunia II.

"Diduga bom peninggalan Perang Dunia II ditemukan buruh bangunan saat menggali tanah untuk cakar ayam bangunan rumah," katanya dikutip dari Antara, Selasa (4/4).

Dia mengungkapkan bahwa dua buruh bangunan yang menemukan benda diduga bom itu bernama Aco (32) dan Agung (32).

Menurut Eka, benda diduga bom itu pertama kali ditemukan saat Aco dan Agung sedang menggali tanah di kedalaman dua meter untuk fondasi cakar ayam Perumahan The Villas.

"Kemudian Aco dan Agung melaporkan benda temuan itu kepada mandor bernama Tolo yang kemudian menyampaikan kepada pengawas bernama Salim," jelasnya.

Dia menuturkan setelah mendapat informasi tersebut, pengawas perumahan langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wundudopi yang kemudian dilanjutkan kepada Kapolsek Baruga AKP Umar.

"Sekitar pukul 11.30 WITA, Kapolsek tiba di lokasi dan mengamankan lokasi penemuan itu. Tidak lama langsung datang Tim Penjinak Bom Brimob Polda Sultra untuk melakukan sterilisasi lokasi," tuturnya.

Dua orang buruh bangunan di Kendari, Sulawesi Tenggara menemukan benda diduga bom sisa peninggalan perang dunia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News