Buruh di Jabar Ogah ke Mana-Mana, Cukup Hasanah Saja

Buruh di Jabar Ogah ke Mana-Mana, Cukup Hasanah Saja
TB Hasanuddin (kiri) dan Anton Charliyan (kanan) yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Jabar saat deklarasi di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) mengantongi dukungan dari kalangan buruh. Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) memberikan dukungan untuk duet calon gubernur-calon wakil gubernur Jabar dari PDI Perjuangan itu.

Aktivis SPN Jabar menganggap program Boga Gawe yang ditawarkan duet berjuluk Hasanah itu cukup menjanjikan. Karena itu, SPN Jabar akan segera mendeklarasikan dukungan untuk Hasanah.

Wakil Ketua SPN Jabar Amri mengatakan, pihaknya tak akan ke mana-mana lagi dalam memberikan dukungan terhadap para kandidat. “Kami sudah bulat, mudah-mudahan saat deklarasi nanti pasangan calon Hasanah bisa hadir di tengah-tengah kami," ujarnya dalam Membership Meeting SPN Jabar di Bandung, Rabu (11/4).

Dukungan dari SPN Jabar itu langsung direspons positif tim pemenangan Hasanah. Mathius Tandiontong dari tim pemenangan Hasanah menyebut dukungan SPN sangat berarti bagi duet purnawirawan bintang dua TNI dan Polri itu.

“Tentunya ini merupakan tambahan energi baru bagi kami.  Dalam waktu dekat SPN akan mendeklarasikan dukungan untuk Hasanah," katanya.

Mathius menjelaskan, program Boga Gawe memang ditujukan untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Jabar, sekaligus menekan angka pengangguran. Melalui Boga Gawe, kalangan pekerja diharapkan makin sejahtera.

"Program Boga Gawe ini diharapkan dapat menyejahterakan teman-teman pekerja yang tentunya akan  mengembangkan perekonomian bagi Jawa Barat.  Selain itu di Jabar masih banyak pengangguran,  kita akan sediakan lapangan pekerjaan," tutur Mathius.(bon/rmol/jpg)


Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Jabar memutuskan untuk mendukung duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada pemilihan gubernur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News