Burung Hinggap Disangka Intel Israel

Burung Hinggap Disangka Intel Israel
Burung Hinggap Disangka Intel Israel

jpnn.com - WARGA desa Altinayva, Turki, repot bukan kepalang saat seekor burung menclok di kawasan desa tersebut pada Jumat (26/7). Mereka menduga, si manuk, eh, burung itu sengaja diselundupkan oleh Israel sebagai mata-mata.

Kecurigaan tersebut muncul lantaran si burung punya cincin besi di kakinya. Tulisan pada cincin itu adalah ''24311 Tel Avivunia Israel''. Karena itu, warga langsung menyerahkan burung mencurigakan itu kepada pejabat setempat.

Tak mau kecolongan, aparat pun meringkus dan menahan burung apes tersebut. Mereka langsung menyidik burung itu. Tentu, penyidikan tersebut tidak dilakukan lewat interogasi. Sebab, aparat pasti tak ada yang bisa berbahasa cit-cit-cuit bak burung.

Penyidikan dilakukan dengan sinar rontgen di rumah sakit milik sebuah universitas. Setelah berkali-kali diteliti, burung itu memang benar-benar hewan. Bukan agen spionase.

Turki dan Israel sejatinya bersekutu sejak lama. Tapi, hubungan mereka menegang sejak 2010 saat tentara Israel menyerbu kapal Mavi Marmara. Kapal milik Turki tersebut sedang berkonvoi untuk membuka blokade jalur Gaza.

Kini, hubungan itu bisa jadi kian tegang gara-gara burung bercincin itu... (Reuters/c16/dos)


WARGA desa Altinayva, Turki, repot bukan kepalang saat seekor burung menclok di kawasan desa tersebut pada Jumat (26/7). Mereka menduga, si manuk,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News