Bus Damri Resmi Layani Rute Siantar-Bandara Silangit

Bus Damri Resmi Layani Rute Siantar-Bandara Silangit
Kadishub Provinsi Sumut Anthony Siahaan saat peluncuran Bus Damri Rute Siantar-Silangit. Foto: newtapanuli

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara resmi meluncurkan angkutan pemadu moda damri untuk rute dari stasiun kereta api Kota Pematangsiantar Jalan WR Supratman, Parapat, dan Bandara Internasional Silangit.

Dengan diresmikannya operasional damri ini, maka masyarakat yang ingin bepergian melalui rute tersebut sudah bisa langsung menggunakannya.

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan kawasan Danau Toba.

Berbagai permasalahan pelayanan angkutan umum yang dihadapi saat ini antara lain soal waktu jarak tempuh perjalanan disebabkan berbagai hal.

“Dengan pengoperasian bus Damri ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara moda transportasi baik di kota Pematangsiantar maupun dari dan sebaliknya sehingga pelayanan masyarakat pengguna jasa angkutan umum menjadi semakin baik,” katanya.

Hefriansyah berharap, kepada pihak Perum Damri selaku operator, kiranya kualitas pelayanan bus pemadu moda ini dapat dikelola dan dikendalikan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan jaminan rasa aman, nyaman kepada penumpang.

Serta tarif ongkos angkutan yang relatif terjangkau sehingga pada gilirannya animo masyarakat yang cenderung saat ini memilih angkutan pribadi akan beralih ke angkutan umum.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa pengoperasian bus pemadu moda ini ditujukan untuk mendukung pengembangan aksesibilitas ke kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang saat ini sedang digalakkan pemerintah” jelasnya.

Pemprov Sumut resmi meluncurkan angkutan pemadu moda damri untuk rute dari stasiun kereta api Kota Pematangsiantar, Parapat, dan Bandara Internasional Silangit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News