Bus Jamaah Kembali Alami Kecelakaan

Bus Jamaah Kembali Alami Kecelakaan
Bus Jamaah Kembali Alami Kecelakaan
JAKARTA - Urusan transportasi jamaah haji menuntut pembenahan. Sabtu malam waktu Arab Saudi, dikabarkan ada satu unit bus yang mengangkut jamaah dari kota Makkah menuju Madinah mengalami ban pecah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan tunggal bus bernama Abu Sarhad ini terjadi sekitar 140 km sebelum masuk Madinah. Bus ini mengankut puluhan jamaah haji dari kloter 60 embarkasi Jakarta. Karena sebelumnya melaju kencang, bus ini sempat akan terguling ketika ban kanan-belakangnya pecah.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Bahrul Hayat saat dihubungi kemarin mengatakan, seluruh aspek pelayanan jamaah akan dievaluasi setelah seluruh jamaah haji pulang ke tanah air. "Termasuk juga soal transportasi," tutur dia.

Terkait urusan sejumlah kecelakaan yang melibatkan transportasi jamaah haji Indonesia di Arab Saudi, Bahrul mengatakan itu sudah dikomunikasi dengan pihak naqobah atau organda. Naqobah ini merupakan pihak yang bertanggung jawab terhadap penyediaan bus atau transportasi lain selama jamaah haji Indonesia di Arab Saudi.

JAKARTA - Urusan transportasi jamaah haji menuntut pembenahan. Sabtu malam waktu Arab Saudi, dikabarkan ada satu unit bus yang mengangkut jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News