Bus Kecelakaan Maut di Kalteng, Rintihan Penumpang Bersahutan, 3 Tewas

Bus Kecelakaan Maut di Kalteng, Rintihan Penumpang Bersahutan, 3 Tewas
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, LAMANDAU - Tiga penumpang meninggal dunia setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di jalan Trans-Kalimantan, ruas Lamandau - Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin ( 1/7) siang.

Sementara itu, puluhan penumpang terluka. Bus antarkota-antarprovinsi dengan nomor polisi KH 7121 GS itu celaka di dekat simpang PT GCM Lamandau.

Bermuatan 41 penumpang dan tiga awak (sopir, sopir cadangan, dan kernet), bus itu terbalik setelah sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraan saat melintasi tikungan tajam di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut: Mahasiswa Meninggal Mengenaskan

Sang sopir disebut-sebut mengemudikan bus itu secara ugal-ugalan selama perjalanan.

Parahnya kecelakaan itu terlihat dari kondisi bus yang ringsek bagian atasnya. Bahkan, bagian atap tampak gepeng karena tak mampu menahan beban bodi bus nahas itu.

Proses evakuasi juga sempat mengalami kendala. Selain jauh dari permukiman, sekitar 40 kilometer dari Kota Nanga Bulik, lokasi itu merupakan kawasan tanpa sinyal seluler.

Alat berat milik perkebunan kelapa sawit diturunkan untuk membalikkan bangkai bus yang berada di parit jalan.

Tiga penumpang meninggal dunia setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di jalan Trans-Kalimantan, ruas Lamandau - Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin ( 1/7) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News