Bus Masuk Jurang, 42 Nyawa Melayang

Bus Masuk Jurang, 42 Nyawa Melayang
Bus Masuk Jurang, 42 Nyawa Melayang
RABAT – Kecelakaan maut terjadi di Maroko Selasa (4/9). Sebuah bus sarat penumpang jatuh dan terguling ke dalam jurang sedalam 150 meter di wilayah pegunungan sebelah selatan negeri di Afrika Utara tersebut. Sedikitnya 42 orang tewas dalam kecelakaan bus terparah sepanjang sejarah Maroko itu.

’’Sejauh ini, kami bisa mengonfirmasikan bahwa seluruh korban tewas adalah penumpang bus. Mereka berstatus warga negara Maroko,’’ tutur seorang pejabat keamanan setempat.

Saat kecelakaan itu, kata pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut, bus sedang dalam perjalanan menuju Kota Ouarzazate di Provinsi Ouarzazate setelah bertolak dari Kota Marrakesh, Provinsi Haouz.

Mengetahui kecelakaan yang merenggut 42 nyawa itu, Kerajaan Maroko langsung merilis kawat duka cita. Raja Mohammed VI pun menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh keluarga dan kerabat korban. ’’Pihak kerajaan akan membayar seluruh biaya perawatan korban luka maupun pemakaman korban tewas,’’ terang jubir Raja Mohammed VI dalam pernyataan resminya.

RABAT – Kecelakaan maut terjadi di Maroko Selasa (4/9). Sebuah bus sarat penumpang jatuh dan terguling ke dalam jurang sedalam 150 meter di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News