Bus Meledak, 31 Anak-Anak Tewas

Bus Meledak, 31 Anak-Anak Tewas
BUS yang membawa puluhan anak terbakar di dekat Kota Fundacion, Kolombia bagian utara. FOTO: getty images

jpnn.com - PERISTIWA mengertikan terjadi di dekat Kota Fundacion, Kolombia bagian utara, Minggu (18/5). Sebuah bus yang mayoritas ditumpangi anak-anak tiba-tiba terbakar hingga habis. 31 anak yang ada di dalam bus itu dinyatakan tewas.

Sedangkan, 25 anak lainnya, termasuk satu orang dewasa luka bakar serius. “Korban cedera mengalami luka bakar level dua dan level tiga, dan banyak di antaranya masih dalam kondisi kritis. Mereka dirawat di rumah sakit dan kota Santa Marta," kata Cesar Uruena dari Palang Merah Kolombia kepada AFP.

Wali Kota Fundacion Luz Stella Duran mengatakan usia anak-anak yang berada di dalam bus nahas tersebut antara satu hingga delapan tahun. Mereka menumpang bus untuk melakukan perjalanan pulang seusai melakukan ibadah. 

Kepolisian daerah Magdalena mengatakan kepada AFP bahwa bus tersebut meledak siang hari sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Karena begitu parahnya kebakaran itu, polisi mengalami kesulitan dalam menentukan jumlah korban. 

Berdasarkan kesaksikan para korban selamat, sopir bus itu ternyata membawa bensin di dalam bus. Kepolisian awalnya menduga kebakaran terjadi akibat masalah pada mesin. Nah, beberapa saat setelah kejadian, sopir bus langsung menghilang. (mas/jpnn)

PERISTIWA mengertikan terjadi di dekat Kota Fundacion, Kolombia bagian utara, Minggu (18/5). Sebuah bus yang mayoritas ditumpangi anak-anak tiba-tiba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News