Bus Metromini Tak Laik Jalan Bakal Ditangkap

Bus Metromini Tak Laik Jalan Bakal Ditangkap
Bus Metromini Tak Laik Jalan Bakal Ditangkap

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak main-main untuk menertibkan angkutan umum jenis bus sedang seperti Metromini dan Kopaja. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama menegaskan bahwa armada bus Metromini yang tidak laik jalan akan diamankan.

Bus Metromini yang bakal dirazia yakni yang mesinnya sudah tidak lengkap. Misalnya, tidak ada alat speedometer atau rem sudah blong.

"Ya, makanya yang tidak layak tangkap dulu. Masak kita mau korbankan orang Jakarta. Mobil tidak ada rem, tidak ada speedometer," kata wagub yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/7).

Ahok mengakui bahwa langkah tegas ini cukup dilematis. Pasalnya, jumlah bus Metromini yang ada sekarang belum bisa memenuhi kebutuhan penumpang.

Sedangkan, program hibah murni PPD  belum juga terealisasi karena terkendala dengan persetujuan dari pemerintah pusat. Meski begitu, Ahok yakin cara tegas bisa memaksa pengusaha Metromini dan Kopaja untuk memperbaiki kualitas armadanya.

Sementara untuk pengusaha yang sudah meremajakan bus, Ahok menghimbau agar melakukan penambahan armada.

"Dulu kita khawatirkan. Tapi, sekarang kita yakin dengan menangkap seperti ini mereka akan perbaiki," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.(dil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak main-main untuk menertibkan angkutan umum jenis bus sedang seperti Metromini dan Kopaja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News