Bus Persija Dikawal Puluhan Bonek, Begini Penampakannya

Bus Persija Dikawal Puluhan Bonek, Begini Penampakannya
Bus Persija dikawal puluhan suporter Persebaya, Bonek, saat menuju ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (4/4/2023). Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan Bonek turun langsung mengawal bus pemain Persija saat hendak latihan menjelang laga melawan Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa.

Koordinator Bonek Gresik, Ikhtiar Ramadhan mengatakan, pengawalan tersebut merupakan inisiatif dari Bonek agar pemain dan ofisial Persija merasa aman dan nyaman dengan tidak menggunakan kendaraan taktis (rantis).

"Kalau naik rantis memang aman, tetapi tidak nyaman, teman-teman Bonek ingin memberikan contoh bahwa Surabaya dan Gresik itu bisa jadi tuan rumah yang baik meskipun melawan tim rival sekalipun seperti Persija," ucap pria yang akrab disapa Kentung itu.

Hal tersebut, diharapkan menjadi contoh bagi suporter lainnya karena rivalitas itu bukan membunuh melainkan mahkotanya kompetisi.

"Liga ini sudah habis, juara sudah ada, sehingga sisa pertandingan ini harus digunakan untuk menumbuhkan persaudaraan," katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengimbau baik bagi suporter Persebaya ataupun Persija agar menumbuhkan esensi sepak bola yaitu fair play dan unity.

"Mari bangun persaudaraan yang berkelanjutan, untuk besok harapan kami ayo kita jaga pertandingan ini. Saat ada sesuatu hal seperti tekel keras dari pemain Persebaya jangan direaksi langkah provokatif begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Selain itu, wasit diharapkan juga jangan memberikan keputusan yang memicu tensi reaktif di tribun agar pertandingan melawan tim rival dapat berjalan lancar.

Puluhan Bonek turun langsung mengawal bus pemain Persija saat hendak latihan menjelang laga melawan Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News