Bus Putra Raflesia Terguling ke Sawah, Lihat, Begini Kondisinya

Bus Putra Raflesia Terguling ke Sawah, Lihat, Begini Kondisinya
Bus Putra Raflesia yang terguling di Jalinsum Kabupaten Muratara, Kamis (5/8). Foto: alam/palpos.id

jpnn.com, MURATARA - Bus Putra Raflesia bernopol BG 7068 AU mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumsel, Kamis (5/8), sekitar pukul 04.30 WIB.

Bus yang melaju dari Pekanbaru menuju Bengkulu itu mengalami kecelakaan karena menghindari terjadinya tabrakan dengan truk. Akibatnya, bus terguling ke sawah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Akan tetapi bagian kiri mobil mengalami ringsek.

Amir, 36, salah satu pengendara saat melintasi di TKP mengatakan dirinya kaget melihat mobil bus tersebut langsung banting setir, lalu terguling ke sawah.

“Saya kaget melihat mobil itu terguling dan kemungkinan menghindari kendaraan lain. Makanya mobil itu langsung masuk sawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Robin, 44, sopir bus Putra Raflesia menjelaskan mobil yang dikendarainya itu dari Pekanbaru menuju Kota Bengkulu. Namun di TKP karena menghindari kendaraan yang melawan arus dan dirinya banting setir ke kiri membuat mobil yang dikendarainya terguling di sawah.

“Karena ada dua truk yang mengambil jalur saya, namun yang satunya balik ke jalurnya. Sedangkan truk yang satunya memaksa. Untuk menghindari tabrakan, saya langsung banting setir ke kiri membuat bus terguling masuk sawah,” ungkapnya, Kamis (5/8).

Ia menuturkan bahwa yang ada di mobil itu berjumlah 9 orang dengan rincian 5 orang penumpang dan 4 orang kru.

Bus Putra Raflesia bernopol BG 7068 AU mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumsel, Kamis (5/8), sekitar pukul 04.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News