Bus Tabrak Jembatan dan Jatuh di Jalur KA, 14 Orang Tewas

Bus Tabrak Jembatan dan Jatuh di Jalur KA, 14 Orang Tewas
Bus Tabrak Jembatan dan Jatuh di Jalur KA, 14 Orang Tewas

jpnn.com - YANGON - Setidaknya 14 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan bus antarkota ketika hujan deras melanda jalan raya yang rawan kecelakaan di Myanmar.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin malam di jalan utama antara ibukota Naypyidaw dan pusat komersial Yangon. "Bus kehilangan kendali dan menabrak jembatan dan jatuh ke jalur kereta api," kata Letnan Kolonel Min Aung dari markas Kepolisian di Naypyidaw, seperti dilansir Asiaone, Selasa (13/5).

Selain 14 korban tewas, tiga dari 29 penumpang terluka dalam kondisi kritis. Bus itu sendiri tengah dalam perjalanan dari Naypyidaw ke Yangon, sehari setelah pertemuan puncak Asia Tenggara digelar di ibukota.

Jalanan itu dijuluki publik setempat sebagai 'jalan kematian' karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Jalan beton itu dibangun oleh mantan junta militer secara instan setelah para jenderal tiba-tiba memindahkan ibukota dari Yangon ke kota baru di Myanmar tengah pada 2005.

Bulan lalu, 12 orang tewas ketika sebuah bus bertabrakan dengan sebuah mobil dan terbakar di jalan raya yang sama.(esy/jpnn)

 


YANGON - Setidaknya 14 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan bus antarkota ketika hujan deras melanda jalan raya yang rawan kecelakaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News