Bus Tabrak Jembatan Layang, 17 Orang Terluka, Polisi Buru Sopir  

Bus Tabrak Jembatan Layang, 17 Orang Terluka, Polisi Buru Sopir  
Bus yang membawa penumpang dari Medan menuju Jambi ringsek usai menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang pada Minggu pagi. (ANTARA/ HO Polres Padang Panjang)

jpnn.com, PADANG - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memburu sopir bus penumpang yang kabur sesuai kendaraan yang dikemudikannya menabrak jembatan layang di Padang Panjang, Minggu (30/1) pagi.

"Pengendara bus kabur seusai kecelakaan terjadi dan kami masih melakukan pencarian," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono ketika dihubungi dari Padang, Minggu (30/1).

Sementara itu, 17 penumpang yang menjadi korban serta mengalami luka-luka sudah dievakuasi petugas. 

Sebanyak dua orang saat ini dirawat di RSUD Padang Panjang dan 15 lainnya sudah dipindahkan ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

"Sementara untuk bus sendiri sudah dievakuasi oleh petugas. Semua sudah di Polres saat ini," kata dia.

Sebelumnya sebuah bus penumpang PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH dari Kota Medan menuju Kota Jambi menabrak jembatan layang yang ada di Kota Padang Panjang, Minggu pagi sehingga membuat sopir dan penumpang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu (30/1) mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan Kota Padang Panjang sekitar pukul 06.00.WIB.

Bus milik PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikendarai Manalu datang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. 

Sopir bus penumpang yang kabur sesuai kendaraan yang dikemudikannya menabrak jembatan layang di Padang Panjang, Minggu (30/1) pagi masih diburu polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News